Peringati Isra Mikraj, Ijeck Harap Perisai Terus Memberi Manfaat untuk Umat

MEDAN – Memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1444 H, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Perkumpulan Perempuan Inspiratif Bangsa (Perisai) Indonesia.

Menurutnya, Perisai tidak hanya menjadi wadah silaturahmi tapi juga tempat untuk berkegiatan positif memberi manfaat kepada orang lain.

“Kami senang ada perkumpulan ibu-ibu dengan nama Perisai yang tujuan selain berkumpul untuk silaturahim juga berkumpul untuk membicarakan kebaikan,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah saat menghadiri Peringatan Isra Mikraj DPP Perisai di Ballroom Rahmat International Wildlife Museum and Gallery Medan, Selasa (21/2).

Isra Mikraj, lanjut Ijeck, mengisahkan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian naik ke langit ke tujuh menuju Sidratul Muntaha. Peristiwa ini, merupakan saat Nabi Muhammad mendapatkan wahyu untuk menunaikan salat lima waktu.

“Peringatan Isra Mikraj ini menjadi refleksi perjuangan Nabi Muhammad agar kita semua yang ada di sini bisa memaknainya dengan meningkatkan ketakwaan dan mengingat apa yang kita lakukan semua karena Allah,” ujar Ijeck.

Dalam kesempatan itu, Ijeck juga mengapresiasi Perisai yang melaksanakan MoU dengan Mualaf Center dan Kampung Qurani. Ia juga mengingatkan agar Perisai bisa hadir bersama Mualaf Center di daerah-daerah yang jauh dari perkotaan dan minoritas Islam memberikan pemahaman agama dan penguatan ekonomi.

“Semoga dengan kegiatan-kegiatan agama, sosial yang dilakukan menjadikan daerah kita ini baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur dan jadi amal jariyah kita sampai ke anak cucu kita,” tutup Ijeck.

Tokoh Masyarakat Sumut, Rahmat Shah juga mengapresiasi kehadiran Perisai, ia berharap Perisai dapat menjaga kekompakan antar sesama dan terus berbuat untuk orang lain.

“Jaga kebersamaan, kalau ada yang benci gak usah ditanggapi, gak usah merasa mau mengimbangi, kalau mau mengimbangi tunjukkan dari prestasi, disiplin dalam segala hal maka akan dapat segalanya. Jangan lupa untuk bersedekah, kalau lihat orang bahagia kita juga pasti bahagia,” ujarnya, sembari mengatakan sebagai Ketua PMI Sumut, ia juga siap melaksanakan kerjasama dengan Perisai untuk masyarakat.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Perisai Dewi Pertiwi mengatakan organisasi ini bergerak di bidang sosial. “Pada acara Isra Mikraj kali ini, kami melaksanakan pengajian sekaligus ada penandatangan MoU dengan Mualaf Center, insya Allah kita kerja sama memberikan ambulance gratis, pengadaan fardhu kifayah gratis, program orang tua asuh dan membiayai SPP anak-anak di Mualaf Center sekaligus juga kita kerjasama dengan Kampung Qurani,” ujar Dewi.

Perisai, lanjut Dewi membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin berkontribusi. “Yang mau memberi sumbangsih bisa menghubungi di antara kami,” katanya.

Hadir juga dalam acara Isra Mikraj Pengawas Perisai Sri Ayu Mihari, Mewakili Mualaf Center Indonesia Ustaz Bagus Santoso dan Pimpinan Kampung Qurani Ustaz Sugeng Wanto.**(H19/DISKOMINFO SUMUT)